Cinta Pertama

Mulai dari mana yah..

Dulu waktu gw SMA pernah gw ikut pelatihan calon pengurus osis, hmmm… satu pengalaman yang cukup menarik disamping setelah itu selama setahun gw disibukkan rutinitas sehari2 sebagai Sekretaris Umum OSIS SMUN 26 Jakarta,, bikin surat, bikn proposal, LE, LPJ, rapat ini, rapat itu, ke skul sana, ke skul sini, ngewakilin ketua dsb lah

Hmm,, back to pelatihan.. waktu salah satu tahap pelatihan, ada suatu acara berupa debat yang bertemakan cinta pertama, wew.. cinta pertama?? gw juga bingung waktu itu,, dengan semangat membara khas anak2 sma yang eksis, kita semua berdebat saling meninggikan argumentasi masing2 kelompok,, apakah itu cinta pertama, kenapa harus sealu di ingat, kenapa bisa di lupakan, kenapa ga bisa, kenapa… kenapa. kenapa.. semua berkutat mengenai cinta-cinta semu anak muda atau hmmm cinta monyet. wakakakakakakakakkkk.

waktu itu gw juga mikir, sebenernya cinta pertama gw siapa yah, hehehhee… masih pusing apakah yang suka-sukaan ala waktu gw SD, atau naksir-naksiran yang waktu gw SMP, atau ketika pas pertama kali bisa ngegombal waktu gw SMA,, jiakakakakak tapi sumpah ketika itu gw belom pernah jadian,,, makanya gw bingung nentuin yang manah yaaaaa…

back to debat,, sampe hampir satu jam,, semua argumen/statement masih aja berkutat di sekitar cinta anak-anak muda, jadi yah ga nemu.  sebenernya topik utamanya: cinta pertama; bisa dilupain atau nggak… hehehehe.. tanpa ada pengantar tentang apa sih tu cinta pertama,, sehingga jalannya debat ya jadinya gitu,,

hmm,,, gw ga inget gimana jalan ceritanya.. tp setelah debat dinyatakan selesai,, ada sebuah perenungan yang kita dapet dari seorang senior.. apa sih tu cinta pertama kenapa kita terlalu terjebak dengan konteks cinta=asmara=lawan jenis … hwakakakakkk….  (jadi menertawakan diri sendiri).  Padahal kalau kita renungin makna cinta itu sendiri,, sejujurnya seharusnya cinta pertama kita adalah untuk Tuhan dan Orang tua kita,,, Tuhan selalu ada buat kita, nikmat dan karuniaNya gak akan pernah terhitung oleh logika manusia, sedangkan orang tua, gak perlu kita itung2 juga dan ga akan mungkin kita membalas kebaikan mereka kepada mereka…

hmmm,, jadi senyum2 sendiri,, selama ini kita terlalu sedih (sampe ada yg bunuh diri) hanya karna putus cinta,, waw… padahal ada yang jauh lebihberhak mendapat cinta pertama kita dan kita secara nggak langsung udah menafikkan itu, hmmm… padahal Allah pernah bilang jangan pernah mencintai dirimu sendiri atau orang lain melebihi cintamu kepada Ku… makanya kalo mau ngomong sayang bilangnya “Aku sayang kamu karna Allah SWT” heheheheheheheheheheheheheheheheheee…. ko jadi dibuat gombal….

udah ah… cukup untuk ngemeng2nya di sore nan hujan deras yang bikin males ngapa2in ini…

“… jangan terlalu mencintai sesuatu atau seseorang, karna bahkan kita pun akan berpisah dengan tubuh kita sendiri …”

Satu pemikiran pada “Cinta Pertama

Tinggalkan Balasan

