In Pacitan,, I live now

isshhh,, udah lama gak nulis di blog gw sendiri,, abis bingung juga mau tulis apa. 🙂 well, gw akan coba nulis lagi walau gak ada sesusatu yang khusus gw mau tulis.. (apa siyh). anyway, sejak mei 2010 gw resmi manjadi calon pegawai PLN, hasil dari seleksi penerimaan di kampus. Pada awalnya sempat gak yakin apa mau di ambil atau gak, karena pada dasarnya gw pengen banget berkarir di dunia telekomunikasi sebagaimana jurusan gw d kuliah. dan setelah mikir nyari kerja itu susah, ngobrol sama keluarga, sodara, temen2 dan yayank, sm istikhoroh 3x akhirnya gw manteb ngikut prajabatan di sini..

awalnya, gw dan temen2 seangkatan penerimaan di bekali dengan kegiatan kesamaptaan di pusdikpasus Kopassus Batujajar 2 minggu, then pengenelan perusahaan di Pusdiklat PLN di Ragunan, trus Diklat 2 minggu di semarang. 1 bulan lebih dikit gw ikut pembekalan prajabatan BUMN ini. Stelah itu kembali ke rumah beristirahat sejenak dan mempersiapkan perbekalan untuk mengikuti OJT di PLTU Pacitan Jatim, (huff,, gw ditempatin di PLTU Pacitan),,

Gw sadar ada konsekuensiny waktu mutusin masuk di perusahaan ini, bersedia ditempatkan dimana saja di seluruh indonesia… tp gw gak nyangka bakal di tempatin didaerah yang agak susah untuk diakses disini. Hmm, satu hal yang gw syukuri adalah dukungan dari keluarga dan orang2 terdekat gw lain yang selalu ada. Ditambah karena masih di tempatkan di pulau jawa jadinya masih bs menghibur diri lah, hehe..

Awal gw ngejalanin di sini semuanya terlihat berat,, jauh dari rumah, daerah di sini yang secara topografi susah, gak ada sinyal indosat means gw musti ganti nomor,, DLL, belom lagi pekerjaan di sini yang begitu asing buat gw,, karena gw nyaris gak begitu ngarti hal2 berkaitan dengan ketenaga listrikan selain dasar2 yang pernah gw pelajarin di kuliah dulu,, itu pun sebagian besar banyak yg gw lupa.. hhee.. tapi semangat untuk belajar dan membangun karir yang kuat bikin gw sedikit demi sedikit bisa survive dengan keadaan disni…

Akhir-akhir ini tanggung jawab gw semakin berat, kalo gak dibarengin sama kemauan belajar yang tinggi, gw akan ketinggalan jauh,, tengok aja gw musti buat Telaah Staff sbg bentuk tugas akhir pendidikan gw sebagai siswa On Job Training slama 3 bulan di sini.. setelah itu persiapan PLTU pacitan yang akan ada backfeeding (*back energizing dr GI untuk pembangkit yg baru dibangun) yang harus dipersiapkan dengan sempurna, dimana semua elemen termasuk gw punya tugas masing2.. bikin gw harus terus belajar dan belajar supaya bisa ngerjain tanggung jawab gw,, well, seems hard, but kalo di jalanin dengan ikhlas dan sebagai ibadah Insya Allah ringan.. 🙂

Anyway,, segitu aja dulu lah,, udah ga tau mo nulis apa..

See yaa 🙂

2 pemikiran pada “In Pacitan,, I live now

Tinggalkan Balasan

