Pelajaran yang Bisa diambil dari Tokoh Kotaro Minami

Dear All,

Untuk yang merasakan masa kecil di tahun 90an, hampir pasti tahu film superhero Jepang saat itu, Ksatria Baja Hitam dan Ksatria Baja Hitam RX, yang ditayangkan di RCTI dan di tahun 2000an awal sempat di re-run oleh Indosiar. Di negara asalnya, serial ini berjudul Kamen Rider Black dan Kamen Rider Black RX. Karakter utamanya yakni Minami Kootaro dikisahkan mempunyai kekuatan yang berasal dari Kingstone (Batu Raja) yang tertanam di dalam tubuhnya. Dengan kekuatan itu dia bisa bertransformasi menjadi wujud robot dengan kekuatan yang dahsyat, bernama Kamen Rider Black/Black RX.

Terus maksudnya apa? Hehe, sabar dulu, mari kita lanjut pelan-pelan.

Oke, saya ga bakal banyak cerita kisahnya si Kamen Rider Black/Black RX ini, udah banyak artikel yang cerita. Tapi saya sedikit mau coba ambil nilai-nilai positif dari kisah si Kotaro Minami ini.

1. Si Kotaro Minami ini seorang sosok yang mencintai keluarga. Dikisahkan ia di sequel Kamen Rider Black RX di asuh oleh sebuah keluarga. Saking cintanya dengan keluarga kecil tersebut, ia sering merasa menderita, karena Crisis Kingdom (musuhnya) sering membahayakan mereka. Namun karena kecintaanya dengan keluarga tersebut ia rela mempertaruhkan nyawanya untuk melawan monster-monster Crisis.
Ya, bahkan jagoan pun sangat cinta keluarga, dan merasa hancur jika ada yang mengancam keluarganya tersebut.

2. Di kisah Black maupun Black RX, tiap episode selalu di suguhi pertarungan nya dengan monster-monster yang silih berganti datang dan semakin hari semakin sulit dikalahkan. Namun setiap episode, terlihat ia mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, semakin hari semakin meningkat seiring dengan semakin hebatnya jenis monster yang iya kalahkan.
Yup benar, ia mampu meningkatkan skillnya seiring semakin sulitnya monster yang ia harus kalahkan.

3. Tidak dendam dan menyayangi saudara/sahabat. Masih ingat ketika di awal-awal episode Kamen Rider Black/Ksatria Baja Hitam, ia dan saudara angkatnya, Nobuhiko, di culik Gorgom untuk di jadikan monster, (cikal bakal munculnya kekuatan transformasi ia menjadi Ksatria baja hitam)?
Nah ia berhasil lolos dan membawa kingston dalam dirinya. Namun malangnya Nobuhiko tidak berhasil lolos. Hingga di pertengahan sampai akhir-akhir episode si Nobuhiko ini sudah berubah menjadi Shadow Moon (Si Bayangan hitam) yang memusuhi Kotaro. Namun Kotaro selalu berusaha menyadarkan saudara angkatnya tersebut walaupun si Nobuhiko ini tidak perduli dan malah berusaha membunuh si Kotaro. Dan tidak pernah ada dendam dalam hatinya kepada saudara angkatnya tersebut. Meskipun akhirnya ia dengan terpaksa mengalahkan Nobuhiko (Shadow Moon) ini yang menyebabkan kesedihan yang amat mendalam karena harus membunuh saudara angkat sekaligus sahabatnya itu.

4. Ada lagi di salah satu episode Kamen Rider Black, dikisahkan Kootaro bersahabat dengan Whale Monster (Monster Paus) setelah sebelumnya mengalahkan monster tersebut. Karena saat itu si Monster Paus ini berbalik melawan Gorgom, karena gorgom mempunyai niat jahat terhadap tempat hidup si Monster Paus, yaitu lautan. Dan Kotaro sebagai Ksatria Baja Hitam pun membantunya.

Demikian sedikit yang saya ingat. Moga-moga bermanfaat.

Henshin!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s